TopBottom

Sejarah

Visi, Misi, dan Moto

Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Sarana

Jurusan

Kalender Pendidikan

Jadwal Pelajaran

OSIS dan Ekskul

OSIS dan Ekskul

OSIS dan Ekskul

Kepala MAN Tanah Grogot: Selamat dan Sukses Atas Website's MAN Tanah Grogot.

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, Shalawat dan salam bagi junjungan Nabi Muhammad SAW.

Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka MAN Tanah Grogot mencoba untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembuatan website Madrasah

Website ini diperuntuk bagi siswa dan orang tua/wali siswa sebagai sarana pencarian informasi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di MAN Tanah Grogot

Tanah Grogot, 16 April 2010

Kepala MAN Tanah Grogot,

Drs. H. ABD. HAMID

Posted by mantgt at Rabu, 03 Februari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

MAUKAH KAMU MENJADI VALENTINE-KU
Mungkin ucapan ini yang sering terdengar khususnya di bulan februari seperti sekarang ini. Ditambah dengan coklat yang diberikan oleh seorang pemuda kepada seorang pemudi atau sebaliknya yang dia anggap sebagai tempat mencurahkan isi hatinya. Tapi siapkah anda menerima akibatnya. Nah Loh...... APA ITU????
Dilihat dari segi sejarahnya ada satu versi yang cukup masyhur yaitu : 
Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat di dalam medan peperangan daripada orang yang menikah. Sebab itu kaisar lalu melarang para pemuda yang menjadi tentara untuk menikah. Tindakan kaisar ini diam-diam mendapat tentangan dari Santo Valentine dan ia secara diam-diam pula menikahkan banyak pemuda, sehingga kaisar menjatuhi hukuman gantung bagi Santo Valentine. Eksekusi dilakukan pada tanggal 14 Februari 269 M.

Islam mengajarkan "Sekecil apapun tindakan kita pasti akan diminta pertanggungjawaban" Oleh karena, bagi anda yang merayakan hari valentine, anda harus menyiapkan jawaban anda ketika ditanya oleh Allah mengapa anda merayakannya. BAGAIMANA ALLAH MENERIMA ALASAN ANDA, PADAHAL HAL TERSEBUT KARENA MENGIKUTI AJARAN AGAMA LAIN??

Tapi, saya hanya memberikan sesuatu sebagai hadiah bagi orang lain.
Mungkin ini yang ada di dalam hati kita, namun sebaiknya kita lebih menjaga diri agar tidak terjerumus lebih dalam nantinya. Allah-lah yang lebih mengetahui segala sesuatu.

5 komentar:

syen mengatakan...

tapi kallu ga valentien d bilang orang katro...jadi gmna dunk

mantgt mengatakan...

Katro itu g punya iman dan ilmu. Sama omongan orang g nyambung-nyambung. Masa g berbuat syirik dibilang katro. Salah besar

syen mengatakan...

tapi kalau untuk memberikan hadiah ajaitu gimana?tapi kita ga bermaksd untuk ikut merayakan xa

Anonim mengatakan...

Allah SWT berfirman : “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)” (Surah Al-An’am : 116)

Anonim mengatakan...

Sudahkah kita begitu bersemangat ketika bulan ramadhan tiba sesemangat kita menyambut hari valentine? Dengan banyak bermuhasabah, mensucikan diri, memperbaiki kualitas pemahaman keislaman dan ibadah kita, serta mempertahankannya di 11 bulan ke depan? Jika jawabannya “Hmm..iya..sepertinya saya memang lebih bersemangat menyambut hari valentine, dibandingkan hari-hari dibulan ramadhan”, mungkin tanpa kita sadari, dengan gencarnya “provokasi” media dan lingkungan menyambut hari valentine itu, pemikiran kita sesungguhnya telah terjajah. Bebaskanlah diri kita dari segala bentuk penjajahan itu, kuatkan azzam, tunjukkan bahwa seorang muslim itu memang beda, dan mampu membedakan(sifat furqan) yang benar untuk diikuti, serta yang salah untuk ditinggalkan. Semoga Allah SWT menunjukkan kepada kita yang benar itu benar, dan yang salah itu salah. Wallahu’alam.

Posting Komentar