TopBottom

Sejarah

Visi, Misi, dan Moto

Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Sarana

Jurusan

Kalender Pendidikan

Jadwal Pelajaran

OSIS dan Ekskul

OSIS dan Ekskul

OSIS dan Ekskul

Kepala MAN Tanah Grogot: Selamat dan Sukses Atas Website's MAN Tanah Grogot.

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, Shalawat dan salam bagi junjungan Nabi Muhammad SAW.

Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka MAN Tanah Grogot mencoba untuk berkreasi dan berinovasi dalam pembuatan website Madrasah

Website ini diperuntuk bagi siswa dan orang tua/wali siswa sebagai sarana pencarian informasi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar di MAN Tanah Grogot

Tanah Grogot, 16 April 2010

Kepala MAN Tanah Grogot,

Drs. H. ABD. HAMID

Posted by mantgt at Senin, 01 Februari 2010
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

SETELAH ROKOK DIHENTIKAN, TUBUH BISA SEGERA MEMPERBAIKI SEL

Jika Anda perokok yang mengidap kanker paru-paru, sebaiknya segera berhenti merokok, karena itu mungkin bisa memberi Anda waktu hidup lebih lama


Menghentikan kebiasaan merokok, rupanya dapat menyelamatkan hidup para perokok, meskipun mereka telah positif mengidap kanker paru-paru stadium awal. Demikian hasil temuan terbaru menyebutkan.

Kanker paru-paru, merupakan jenis kanker yang paling banyak diidap oleh orang sedunia. Gejala awal biasanya agak sulit dideteksi, karena tanda-tandanya tidak sejelas jika penderita sudah memasuki stadium yang lebih tinggi. Sehingga jarang yang bisa bertahan sampai lima tahun ke depan, setelah seseorang terdeteksi mengidap kanker paru-paru.

Merokok, yang menjadi penyebab terbanyak dari kasus kematian dalam berbagai kondisi, dari penelitian terhadap para pasien, dipercaya sebagai faktor penting penyebab terjangkitnya penyakit kanker paru-paru stadium akhir.

Berdasarkan hasil studi yang dimuat dalam British Medical Journal, perokok yang segera menghentikan kebiasaannya begitu ia didiagnosa terkena kanker paru-paru, peluangnya dua kali lebih besar untuk bisa bertahan hidup hingga lima tahun ke depan.

"Kajian ini telah menemukan bukti bahwa setelah kanker paru-paru terdiagnosa, dapat berkurang tingkat resikonya setelah penghentian kebiasaan merokok. Artinya, meskipun sudah terdeteksi positif mengidap kanker, keadaan itu bisa membaik jika pasien berhenti merokok," demikian para ilmuwan menyimpulkan.

Meskipun informasi tentang bagaimana penelitian itu dilakukan belum jelas, hasil studi tersebut mendukung hipotesis yang menyatakan bahwa kebiasaan merokok mempengaruhi keadaan tumor di paru-paru.

Para ilmuwan kemudian menyimpulkan bahwa tubuh manusia akan melakukan perbaikan sendiri kerusakan-kerusakan yang diakibatkan oleh zat-zat kimia yang berasal dari asap tembakau, segera setelah si perokok itu menghentikan kebiasaannya. [di/ptv/www.hidayatullah.com]

0 komentar:

Posting Komentar